Minggu, 05 Februari 2017

cara mengolah tanaman mahkota dewa untuk sakit ginjal

Siapa yang tak mau sehat? Segar dan bugar, memang menjadi dambaan bagi setiap orang dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Tapi tahukah Anda, menjaga kesehatan tak semudah mengedipkan mata. Tak jarang dengan mudahnya kita tergoda dengan hal-hal yang dapat menggoyah kesehatan bahkan bisa berakibat fatal.Dalam kesempatan kali ini kami akan akan membahas tentang cara mengolah tanaman mahkota dewa untuk sakit ginjal.Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua.


MENGENAL TANAMAN MAHKOTA DEWA




Tanaman mahkota dewa sangat banyak sekali khasiatnya dan dikenal sebagai salah satu tanaman obat herbal untuk sakit ginjal.Mahkota dewa ini merupakan salah satu jenis tanaman yang berkembang sepanjang tahun.
Di dalam bagian-bagian mahkota dewa terdapat kandungan kimia,misalnya :
  • Daun          :Mengandung antihistamin,polifenol dan saponin
  • Buah          :Alkanoid,flavonoid,minyak asiri,tanin dan sterol
  • Kulit Buah :Mengandungi Akloid  
Dengan banyak berbagai keluhan penyakit  mahkota dewa bisa menyembuhkan berbagai penyakit bahkan gagal ginjal.Contohnya orang yang mempunyai penyakit darah tinggi salah satu yang menjadi penyebab gagal ginjal juga bisa sembuh.Dengan pemakaian ramuan herbal dari tanaman mahkota dewa untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit ginjal oleh banyak orang,anda penasaran bukan ?

Berikut adalah penyakit ginjal yang dapat dicegah dengan tanaman mahkota dewa :
  1. Ginjal Mengecil ,dapat diberikan teh racik mahkota dewa,akar alang-alang,tapak liman,dan tambahan suplemen madu mahkota dewa. 
  2. Batu Ginjal ,batu ginjal dapat disembuhkan dengan diberi ramuan teh racik mahkota dewa,alang-alang,daun alpukat,dan kapsul tempuyung yang di minum 3x2 sehari.
  3. Gagal Ginjal ,jika mempunyai penyakit gagal ginjal yang disertai hepatitis B dan ada komplikasi dengan lever dapat juga di atasi dengan ramuan mahkota dewa.Dengan mengkonsumsi teh racik mahkota dewa,teh racik akar alang-alang,kapsul umbi daun dewa dan madu mahkota dewa.
Adapun penyebab penyakit gagal ginjal 
Penyakit gagal ginjal disebabkan oleh beberapa penyakit serius yang di derita oleh tubuh sehingga perlahan menyebabkan penyakit gagal ginjal.Beberapa penyakit yang sering muncul pada gagal ginjal diantaranya : tekanan darah tinggi,penyakit gula,saluran pada saluran kemih,penyakit kanker,dll
Gejala Penyakit Gagal Ginjal
Gejala yang dirasakan oleh penderita gagal ginjal ada banyak sekali keluhannya.Inilah beberapa tanda yang perlu anda waspadai tentang ciri penyakit gagal ginjal :
  • Kencing terasa kurang dari biasanya
  • Kencing berubah warna,berbusa,atau sering bangun  larut malam untuk kencing 
  • Sering bengkak di kaki,pergelangan,tangan,dan muka.
  • Lekas cape atau lemah
  • Sesak napas akibat air mengumpul di paru-paru
  • Napas bau akibat adanya kotoran yang mengumpul di rongga mulut 
  • Rasa pegal di punggung
  • Rasa gatal, utamanya di kaki  
  • Kehilangan nafsu makan,mual dan muntah

Cara Mencegah Penyakit Gagal Ginjal

 

Selain gaya hidup sehat, lakukan pemeriksaan kesehatan tahunan pada dokter (general check up), mintalah pula agar urin Anda diperiksa untuk melihat adanya darah atau protein dalam urin. Yang tidak kalah penting, berhati-hatilah dalam menggunakan obat anti nyeri khususnya jenis obat anti inflamasi non steroid.

Kaitannya dengan makanan, berikut beberapa saran makanan untuk mencegah penyakit ginjal yang dianjurkan:

Konsumsi makanan rendah protein
Tubuh memerlukan protein untuk membentuk otot. Tapi bagi penderita penyakit ginjal, kelebihan protein akan menyebabkan gangguan pada pada proses penyaringan, yang berakibat terjadi peningkatan sisa hasil metabolisme protein dalam darah dan menambah parah penyakitnya. Anda dapat mencegah hal ini dengan cara mengkonsumsi makanan rendah protein yang ada di sekitar Anda.

Konsumsi sedikit garam
Garam natrium berfungsi untuk mempertahankan cairan dalam tubuh Anda. Untuk mengurangi kadar garam dalam tubuh, bila Anda membeli makanan, periksalah label makanan dan carilah makanan yang mempunyai kandungan natrium di bawah 400 mg untuk sekali makan. Kalau pun Anda makan dengan saus, gunakan saus yang berkadar natrium rendah, dan jangan gunakan garam pengganti yang mengandung kalium.

Tidak minum terlalu banyak
Ginjal yang normal dapat mengatur keseimbangan cairan yang masuk dan keluar dari tubuh. Jika ginjal Anda mengalami gangguan, maka akan terjadi masalah pada pembentukan urine. Dalam kondisi seperti ini, Anda harus membatasi konsumsi air per hari. Sebaiknya hisaplah air jeruk lemon untuk membasahi bibir Anda yang kering., dan minumlah hanya untuk mengatasi rasa haus saja. Jika Anda juga termasuk penderita diabetes, jagalah kadar gula Anda, agar Anda tidak merasa terlalu haus.

Itulah manfaat beserta kandungan dari mahkota dewa yang bisa mencegah penyakit serta menyembuhkan beberapa penyakit lainnya.Semoga bermanfaat .
Dan untuk para penderita gagal ginjal, sebaiknya jangan mudah putus asa.Tidak ada yang mampu memberikan kesembuhan dari penyakit-penyakit tersebut selain Allah SWT. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan yang berasal dari-Nya. Meski dokter mendiagnosa seumur hidup tapi yakinlah tidak ada yang mampu menyembuhkan kecuali yang maha memberi kesembuhan.

cara mengolah tanaman mahkota dewa untuk sakit ginjal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar